Pertolongan Allah Saat Terlilit Hutang

Pertolongan-Allah-Saat-Terlilit-Hutang

Apakah saat ini Anda sedang merasa terdesak dan sangat membutuhkan pertolongan Allah SWT saat terlilit hutang? Jika iya, apa yang biasanya Anda lakukan?.

Apabila sudah melakukan yang terbaik untuk meminta pertolongan namun tidak kunjung datang, kemungkinan cara yang Anda lakukan kurang maksimal. Cara terbaik untuk menyampaikan kebutuhan Anda adalah dengan melakukan ibadah dengan khusyuk.

Selain itu, ada beberapa cara lainnya guna mendapat pertolongan Allah SWT saat terlilit hutang.

Melansir dari buku “Ampuhnya Mukjizat Doa dan Zikir Para Nabi” karya Ustadz Ali Amrin al-Qurawy, Nabi Muhammad SAW menganjurkan untuk membaca doa untuk melunasi utang di waktu pagi maupun sore hari.

Hal ini dikisahkan oleh Abu Said al-Khudri, di mana pada suatu hari, Nabi Muhammad SAW masuk masjid dan melihat ada seorang sahabat bernama Abu Umamah sedang duduk di sana. Beliau lalu bertanya, “Wahai Abu Umamah, kenapa aku melihat kamu sedang duduk di luar waktu salat?

Abu Umamah menjawab, “Aku bingung memikirkan hutangku.”

Setelah itu, Nabi Muhammad SAW kembali bertanya, “Maukah kuajarkan sebuah doa yang apabila kamu baca, maka Allah akan menghilangkan kebingunganmu dan melunasi hutangmu?

Abu Umamah kemudian menjawab, “Iya, aku mau.

Berikut bacaan zikir dan doa untuk melunasi utang seperti yang telah dilansir dari laman Wolipop dan Detikcom.

Pertolongan Allah Saat Terlilit Hutang Melalui Dzikir

Sebelum membaca zikir untuk melunasi utang, Anda juga bisa melakukan salat hajat terlebih dahulu ya. Setelah selesai salat, Anda bisa membaca zikir sebagai berikut:

Baca “Subhahanallah walhamdulillah walaailaaha illallah waallahu akbar walaa haula wa quwwata illaa billahil ‘aliiyil ‘adzim” sebanyak 10 kali ya.

Kemudian, Anda bisa melanjutkan dengan melantunkan salawat kepada Nabi Muhammad SAW, dengan membaca “Allahumma sholli ‘alaa sayyidina muhammad wa ‘alaa ali sayyidina muhammad” sebanyak 10 kali juga.

Terakhir baca, “Rabbanaa aatinaa fidunyaa hasanah wa fil’ahirati hasanah wa qinaa ‘adzaabannar” sebanyak 10 kali.

Pertolongan Allah Saat Terlilit Hutang Melalui Doa

Setelah berzikir, Bunda bisa melanjutkan dengan membaca doa untuk melunasi utang. Adapun bacaan doa yang Nabi Muhammad SAW ajarkan kepada Abu Umamah adalah sebagai berikut.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنْ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ

Allahumma inni a’udzu bika minal Hammi wal hazan, wa a’udzu bika minal ‘ajzi wal kasal, wa a’udzu bika minal jubni wal bukhl, wa a’udzu bika min ghalabatid dain wa qahrir rijal.

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Engkau dari bingung dan sedih. Aku berlindung kepada Engkau dari lemah dan malas. Aku berlindung kepada Engkau dari pengecut dan kikir. Dan aku berlindung kepada Engkau dari lilitan utang dan kesewenang-wenangan manusia.”

Setelah membaca doa tersebut, Abu Umamah kemudian terlepas dari kebingungan dan dimudahkan dalam melunasi utang-utangnya.

Setelah membaca doa tersebut, Allah berkenan menghilangkan kebingunganku dan membayarkan lunas utangku.” (HR Abu Daud).

Pertolongan Allah Melalui Sholawat Nariyah

Selain dzikir dan berdoa, cara mendapatkan pertolongan Allah SWT saat terlilit hutang melalui Sholawat. Sholawat adalah bacaan yang biasa dilantunkan oleh umat muslim untuk berdoa kepada Allah SWT dan sebagai pujian pada Nabi Muhammad SAW.

Dalam Islam, kita mengenal banyaknya bacaan sholawat. Salah satunya yakni Sholawat Nariyah. Sama halnya dengan jenis sholawat lainnya, Sholawat Nariyah pun memiliki keutamaan dan manfaat.

Disebutkan dalam salah satu hadist, Rasulullah SAW pernah berkata : ‘Barangsiapa membaca sholawat untukku, maka Allah akan membalasnya dengan 10 kebaikan, diampunkan 10 dosanya, dan ditambah 10 derajat baginya‘.

Selain untuk mengembalikan barang yang hilang, bacalah Sholawat Nariyah sebanyak 444 kali untuk melancarkan rezeki Anda. Dengan lancarnya rezeki niscaya Anda dapat dengan mudah melunasi hutang-hutang Anda.

Selain itu juga dengan rutin mengamalkan Sholawat Nariyah ini, Anda akan dipermudah untuk mencapai hajat yang telah diidamkan.

_______________________

Nah, apakah saat ini Anda pusing memikirkan utang yang tidak lunas-lunas dan memikirkan solusi lunas utang?, takut menghadapi Debt Collector?, tertekan menghadapi lelang bank?, hubungan keluarga suami-istri dan anak-anak kurang harmonis serta mencari solusi lunas utang? maka kami bersedia menyediakan konsultasi untuk Anda.

Anda akan menerima langkah praktis solusi lunas utang serta bagaimana menyelesaikan masalah utang tanpa harus tambah utang kemudian testimoni orang-orang yang telah sukses menyelesaikan utang tanpa membayar bunga dan denda.

Yang perlu Anda ketahui, melunasi utang merupakan sebuah kewajiban yang harus dilunasi oleh orang berhutang dan wajib mencari tahu solusi lunas utang.

Jika orang tidak dapat melunasi utangnya maka ia akan berdosa dan kelak akan dipertanggungjawabkan saat di akhirat.

Apabila orang memiliki utang meninggal, maka ahli waris wajib untuk melunasi utangnya. Oleh karena itu, agar diberikan kemudahan untuk melunasi segala utang selain dengan berusaha juga perlu untuk berdoa kepada Allah SWT.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *